PESTA DEMOKRASI PEMILIHAN KEPALA DESA

Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah mengadakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap ke III pada tanggal 25 September 2019. Desa Bulurejo merupakan salah satu peserta Pemilihan Kepala Desa Serentak tersebut, karena Bp. Sunarto telah habis masa jabatannya pada tanggal 08 Mei 2019. Dengan berakhirnya masa jabatan Bp. Sunarto, maka kepemimpinan sementara diganti oleh Bp. Sunarso selaku PJ. Kepala Desa yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kecamatan Bulukerto.

Pendaftaran Calon Kepala Desa diikuti oleh 3 Calon Kepala Desa yaitu Bapak Sunarto (Kepala Desa Petahanan), Bp. Aris Triyanto, dan Bp. Larmo. Selanjutnya dilakukan Pengundian Nomor urut Kepala Desa dengan hasil nomor urut 1 yaitu Bp. Sunarto, nomor urut 2 yaitu Bp. Aris Triyanto, nomor urut 3 yaitu Bp. Larmo.

Pemilihan Kepala Desa Bulurejo berlangsung sangat kondusif, tertib, aman dan damai. Pelaksanaan Pemungutan Suara dimulai pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB, dengan jumlah DPT 3.488  yang terbagi menjadi 3 TPS yaitu TPS 1 untuk Dusun Bulurejo, TPS untuk Dusun Bulukerto dan Dusun Watuondo, TPS 3 untuk Dusun Soko dan Dusun Tenggar. Sebelum Pemungutan Suara dimulai, dilakukan Sumpah Janji Panitia yang dipimpin oleh Ketua Panitia yaitu Bp. Purwanto (Sekretaris Desa Bulurejo). Pada saat dibuka Pemungutan Suara, Pemilih sudah ramai berdatangan dan mengantri untuk menyerahkan undangan kepada panitia pendaftaran, kemudian pemilih yang sudah terdaftar diberi surat suara yang selanjutnya menuju ke bilik suara yang selanjutnya memasukkan surat suara ke kotak suara dan memasukkan salah satu jari ke tinta sebagai tanda telah memilih.

 

Tahap akhir Pemilihan Kepala Desa yaitu Perhitungan Suara Langsung yang dimulai pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB dengan hasil nomor urut 1 (Bp. Sunarto) memperoleh 1.701 suara, nomor urut 2 (Bp. Aris) memperoleh 34 suara, dan nomor urut 3 (Bp. Larmo) memperoleh 328 suara, 34 suara tidak sah dan rusak. Dengan demikian Bp. Sunarto sebagai Kepala Desa Terpilih.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan